Februari 21, 2011

BERLIBUR KE JOGJA

Tanggal 13/2 - 15/2-11  lalu kami sekeluarga berlibur ke JOGJA. Kami berangkat hari minggu 13/2 jam 3 pagi sampai jogja jam 12 itupu kami berhernti untuk istirahat 3 kali. Lama kami cari2 penginapan di sekitar malioboro banyak selaki yang sudah penuh. Lama kami muter2 cari penginapan gak dapet2 kami istirahat dulu untuk cari makan karena semua dah pd kelaparan. Setelah makan kami cari2 penginapan lagi dan akhirnya jam 1 kami udah bisa masuk penginapan.

Setelah kami istirahat sebentar, mandi2, lalu kami melanjutkan tujuan pertama kami ke Pantai Parangtritis. Sepanjang jalan menuju  Parangtritis jalanan macet, akhirnya sampai di parangtritis kurang lebih udah jam 4. Pulang dari Parangtritis kami makan malam di dekatnya situ ada suatu tempat penjualan ikan dan langsung bisa diolah dan dimakan ditempat. Sampai penginapan hari udah malam kami semua udah capekkkk.

Hari kedua pagi jam 6, kami udah siap berangkat ke Candi Borobudur. Sampai disana masih blm terlalu ramai dan ternyata sampai siang tdk terlalu ramai, mungkin karena bukan hari libur. Tapi aku rasa lebih enak gak pusing banyak orang. Haduhh..... sesuatu terjadi pada RYU. Gak tau kenapa dia gak mau diajak naik ke Candi dia nangis terus maunya maenan ditaman yang berada diluar candi. Saya bingung kenapa ya???? What's Wrong?? Akhirnya saya sadar mungkin ini adalah candi. Mungkin memang benar ada sesuatu di Candi ato mungkin ini hanya kebetulan saja. Waktu di Candi Prambanan hal itupun terulang tapi gak separah waktu di Borobudur.

Setelah dari borobudur perjalan kami lanjutkan ke Taman Pintar. Sebelum ke taman pintar kami mampir makan siang dulu di Jejamuran. Penasaran aja dengan menu2 yang disediakan. Disana semua menu dari jamur, mulai sate jamur, sop jamu, dadar jamur, bahkan ada minuman dari jamur juga. Setelah kenyang kami melanjutkan perjalan ke  Taman Pintar. Seneng sekali Ryu disana. Tapi sayang hujan turun waktu kami keluar dari Taman Pintar. Gak jadi  deh kami Keraton karena hari dah sore. Akhirnya kami langsung menuju ke penginapan dan istirahat sebentar. Habis magrib kami jalan2 ke malioboro naek becak dan pulangnya kami berencana mau ke Alon-Alon tapi sayang hujan turun dengan derasnya akhirnya kami istirahat aja dipenginapan mengumpulkan tenaga buat besok pagi.

Hari ketiga kami di Jogja. Semua barang kami packing dan siap2 cek out. Jam 8 kami dah keluar dari penginapan. Tujuan kami hari ini ke prambanan. Setelah pus berkeliling Prambanan jam 12 kami melanjutkan perjalan ke Surabaya. Sebenarnya aku pengen mampir ke Pasar Klewer solo, tapi apa daya waktunya gak mencukupi takut kemaleman & kasihan juga sopirnya gak ada yang nggantikan.
Akhirnya sampai Surabaya udah jam 12 malam. Hhmmm benar2 perjalanan panjang dan melelahkan, tapi cukup menyenangkan.

Tidak ada komentar: